Senin, 15 Desember 2008

Bertobat

Bertobat artinya berhenti dari perbuatan yang jahat dan kembali kepada Tuhan yang Yesus Kristus. Tuhan menghendaki supaya saudara dan saya bertobat dan berbalik dari jalan yang diluar Tuhan. Tinggalkan perbuatan-perbuatan kita yang jahat, meninggalkan dosa-dosa yang sudah kita lakukan. Tuhan inginkan supaya kita bertobat dan menyerahkan diri sepenuhnya di dalam Dia yang adalah Kudus. Tuhan menginginkan hidup kita menjadi kudus dan sempurna, seperti Dia yang adalah sempurna. Matius 5 : 48 "Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna". Kesempurnaan tersebut hanya diperoleh melalui jalan pertobatan dan lahir baru. Banyak orang berpikir bahwa saya datang ke gereja cukup, mungkin saya adalah dermawan yang menolong orang dalam kesulitan, saya banyak melakukan pelayanan akan Tuhan, saya mendoakan orang dan menyembuhkan orang dari sakit. Tuhan tidak memperhitungkan hal tersebut sebagai saudara menjadi pengikut Kristus dan akan masuk kedalam kerajaan sorga. Saudara adalah pelayan gereja, gembala, penginjil, dan pendeta sekalipun ingatlah bahwa Tuhan hanya memperhitungkan orang-orang yang bertobat dan mau meng-Injili orang dan membuat orang lain bertobat dan menyerahkan diri sepenuhnya di dalam Tuhan itulah kehendak-Nya. Matius 7:21-23 "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku, Tuhan-Tuhan! akan masuk dalam kerajaan Sorga, melainkan dia melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku Tuhan-Tuhan bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyalah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan".
Dalam pernyataan dari bacaan di atas jelas bahwa orang datang ke gereja, orang mengusir setan, orang membuat mujizat, dan orang melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh tidak menjadi ukuran masuk ke dalam kerajaan sorga untuk makan bersama Tuhan Yesus Kristus. Tuhan mengatakan bahwa setiap orang yang melakukan kehendak Bapa-Ku di Sorga. Lalu apasih kehendak Bapa-Nya? Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Ellohim akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal". Kehendak Bapa-Nya setiap orang di dunia ini bertobat dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan Yesus Kristus. Supaya setiap orang tidak binasa. Dia menginginkan supaya setiap orang menjadi sempurna. Setiap orang diselamatkan melalui Yesus Kristus. Mereka yang bertobat dan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang lama berarti mereka memperoleh keselamatan dan terang dari Tuhan. Seperti tertulis Yohanes 3:22 "Tetapi barang siapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Ellohim". Ayat ini jelas menunjuk hidup mereka yang telah diubahkan ketika mereka telah bertobat dan menyerahkan sepenuhnya di dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Sebagai orang yang diselamatkan kita harus melanjutkan kehendak Bapa-Nya di Sorga, yaitu memberitakan Injil dan hidup kudus di hadapan Tuhan. Sperti tertulis Matius 28 : 16 - 20. Kita dipanggil untuk memberitakan Injil dan memenangkan orang-orang yang kehilangan kemuliaan Tuhan dan menjadikan mereka murid-Nya Yesus Kristus, itulah kesukaan Tuhan. Jika saudara lebih menyukai hal-hal duniawi meninggalkan perbuatanmu dan bertobatlah saat ini juga, biar Tuhan berkenan kepadamu.

1 komentar:

KELAKURIMA ENONG mengatakan...

secara pribadi saya Ucapkan Terima kasih banyak kepada " Blogger yan ber judul Hidup dalam kekuatan Kuasanya" semoga dengan baca ayat2 Firman Tuhan ini kita bisa berubah di tahun 2009.
salam

kelakurima enong